Cara Mencuci dan Mendisinfeksi Pakaian S「Indonesia Lottery Official Version Download」aat Isoman

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca Indonesia Lottery Official Version Downloadjuga: Sedang Isoman? Perhatikan Hal Ini pada Ruangan yang Digunakan

Baca juga: Cara Membersihkan Kamar Tidur Setelah Isolasi Mandiri Covid-19

Otoritas keseIndonesia Lottery Official Version Downloadhatan Indonesia Lottery Official Version DownloadMasyarakat, seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah mengatakan bahwa virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 menyebar dari orang ke orang melalui kontak tidak langsung dan langsung dengan tetesan pernapasan yang membendung virus.

Tindakan pencegahan, seperti jarak fisik, karantina, dan isolasi diri, dapat membantu mengurangi risiko penularan langsung. Namun, teteasan atau droplet pernapasan bisa jatuh pada benda dan permukaan.

Meskipun pembersihan dapat menurunkan risiko penyebaran agen infeksi, seperti virus dan bakteri, pembersihan tidak membunuh mereka.

Dilansir dari Medical News Today, Rabu (21/7/2021), berikut cara mencuci dan mendisinfeksi pakaian saat isoman.

Studi menyarankan bahwa virus corona manusia, seperti yang bertanggung jawab atas sindrom pernapasan akut (SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS), dapat tetap berada di permukaan logam, kaca, dan plastik hingga 9 hari.

Sementara itu, disinfeksi membutuhkan penggunaan bahan kimia yang membunuh kuman. Mendisinfeksi permukaan keras dan tekstil setelah dibersihkan dapat mengurangi risiko penyebaran infeksi lebih lanjut.

Mencuci pakaian saat isoman pun membutuhkan kecermatan. Sebab, disinfeksi pakaian juga harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus melalui pakaian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda atau anggota keluarga sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus corona (Covid-19), kebersihan menjadi hal yang sangat penting. Namun, bukan hanya kebersihan rumah yang harus dijaga, namun juga pakaian Anda.

SARS-CoV-2 dapat masuk ke tubuh seseorang jika mereka menyentuh permukaan ini dan kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut mereka.

Pembersihan dan desinfeksi adalah proses yang berbeda. Pembersihan melibatkan upaya menghilangkan kotoran dan kuman dari permukaan.

Meskipun temuan penelitian saat ini dan panduan dari otoritas kesehatan masyarakat memberikan wawasan tentang cara mengurangi penularan virus di permukaan, hal yang sama tidak berlaku untuk pakaian dan tekstil lainnya.