Fatih Bilingual School Berb「Authentic Baccarat Game」agi Praktik Baik lewat "Studi Banding Pembelajaran Abad 21" Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

BAuthentic Baccarat Gameauthentic Baccarat Gameaca juga: Urgensi Pembelajaran Berbasis Projek

Peserta dari prograAuthentic Baccarat Gamem KPN sendiri adalah seluruh pendidik dari seluruh provinsi di Indonesia, jelasnya.

Emilia berharap, melalui kegiatan yang merupakan sebuah sarana berdiskusi dan berbagi praktik baik ini, para insan pendidik Kota Banda Aceh dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan mencari strategi agar PJJ lebih bermakna dan menyenangkan.

"Harapannya, seluruh guru perwakilan yang telah hadir pada program best practice ini dapat melakukan diseminasi kepada seluruh guru di sekolah sehingga seluruh sekolah di Banda Aceh khususnya dapat menerapkan pembelajaran lebih bermakna," pungkasnya.

"Selain mempelajari bagaimana menggunakan aplikasi pembelajaran dan penilaian, mereka juga mempraktekkan langsung proses pembelajaran hibrid," tambah Emilia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Fatih juga berkontribusi dalam peningkatan guru di seluruh Aceh bahkan seluruh Nusantara melalui program Fatih Development of Teaching Proficiency (FDTP). Program tahunan yang ditujukan untuk seluruh pendidik di Provinsi Aceh dan tidak memungut biaya apapun dari pendidik yang ikut mendaftar," jelas Riza Emilia.

Selain itu, tambah Emilia, Fatih Bilingual School juga secara rutin menggelar Konferensi Pendidik Nusantara (KPN). KPN menghadirkan para pembicara baik dari Kemendikbud Ristek, praktisi dan pemerhati Pendidikan yang disesuaikan dengan tema setiap tahunnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, kontribusi Fatih Bilingual School dalam pengembangan kompetensi guru tidak hanya sebatas kegiatan ini saja. 

"Peserta merasa sangat terbantu dengan adanya program ini karena mereka tidak hanya mendapatkan materi tapi praktek langsung cara menggunakan berbagai aplikasi pembelajaran yang dapat membantu mereka menciptakan pembelajaran interaktif di masa online," ungkap Riza Emilia.

Baca juga: Kerja Sama Unpad-Kompas Gramedia Siapkan Pembelajaran Berkualitas