Jangan Asal, Ini Waktu dan Cara Menyira「Canadian Online Baccarat」m Tanaman yang Benar

  • 时间:
  • 浏览:0

CCanadian Online Baccaratanadian OnlinCanadian Online Baccarate BaccarataCanadian Online Baccaratda pun salah satu bentuk perawatan yang Canadian Online Baccaratmemengaruhi pertumbuhannya adalah menyiram tanaman.

Jika Anda mengetahui beratnya tepat setelah menyiram, Anda akan mendapatkan berat dasar untuk membandingkannya saat mengering.

Baca juga: Simak, Ini Cara Tepat Menyiram Aglonema agar Tumbuh Subur dan Sehat

Selain itu, Anda dapat mengangkat tanaman dalam pot atau memiringkan atau mendorong pot dengan hati-hati jika pot itu besar untuk mengukur seberapa basah tanahnya.

Penyiraman tanaman sendiri sebenarnya harus mempertimbangkan faktor lingkungan serta kebutuhan masing-masing tanaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak manfaat yang diberikan oleh tanaman hias ketika dirawat di dalam rumah, mulai sebagai penjernih udara, mengurangi stres, hingga dapat meningkatkan fokus dan kreativitas seseorang.

Anda dapat dengan lembut menempelkan jari Anda (hingga ruas jari atau lebih) di tanah untuk melihat seberapa keringnya. Bagi tanaman pecinta air, sirami saat permukaannya kering, sementara untuk sukulen dan tanaman yang lebih kering, sirami saat sebagian besar tanah terasa kering.

Seperti yang dilansir dari Treehugger, Jumat (28/5/2021), Leonard Perry, seorang profesor emeritus hortikultura di University of Vermont, mencatat bahwa sebagian besar pemilik tanaman melakukan kesalahan besar saat penyiramanan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat penyiraman sehingga pertumbuhan tanaman sehat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tetapi, mengingat bahwa mereka dirancang untuk hidup di luar rumah dan sesuai dengan kondisi alam, ketika memutuskan untuk meletakkannya di dalam ruangan, Anda harus merawat tanaman tersebut dengan sangat baik sehingga terpenuhi kebutuhan mereka seperti di luar ruangan. 

Anda harus memerhatikan, jika tanahnya kering dan daunnya layu, kemungkinan tanaman haus. Tetapi daun yang layu, berguguran atau menguning juga bisa berarti terlalu banyak air.

Baca juga: Menyiram Tanaman dengan Air Garam, Air Gula, dan Air Ledeng, Baguskah?

Lantas, bagaimana tandanya jika tanaman membutuhkan air? pada kebanyakan tanaman, Anda harus menyiram saat tanah terasa kering saat disentuh.