Jangan Asal, Ini Cara Mencuci Masker Kain dengan Mesi「Gaming Forum」n Cuci dan Tangan

  • 时间:
  • 浏览:0

GamiGaming Forumng Forumnah, AnGaming ForumDa perlu mencuci masker kain segera setelah digunakan. Namun, jangan sembarangan mencuci masker kain, sebab bisa saja virus dan kuman masih menempel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Untuk meminimalisir penularan virus corona, masyarakat sebaiknya tetap di dalam rumah. Bepergian ke luar rumah hendaknya dilakukan hanya untuk keperluan mendesak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus baru virus corona (Covid-19) di Indonesia melonjak secara signifikan pascaliburan Hari Raya Idul Fitri. Di banyak wilayah di Tanah Air, rumah sakit telah dipenuhi lonjakan pasien baru yang terpapar virus corona.

Baca juga: 5 Kesalahan dalam Mencuci Masker Kain yang Harus Dihindari

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Make Up dari Masker Kain

Selain itu, saat ini penggunaan masker ganda sangat dianjurkan. Lapisan pertama adalah masker medis, adapun lapisan luar adalah masker kain.

Dilansir dari Good Housekeeping, Sabtu (26/6/2021), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) memiliki pedoman khusus mengenai cara mencuci masker kain dengan benar. Berikut penjelasannya.

Ada beberapa metode pembersihan lain yang beredar di internet yang menyarankan untuk membersihkan masker wajah dengan memasukkannya ke dalam microwave, oven, atau panci berisi air mendidih.