B「Ranking of European Bookmakers」edanya Dark Coklat dan Coklat Susu, Bekal Bikin Kue Enak

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Tips Pilih Dark Coklat, Perhatikan Bahan Membuatnya

Dark cRanking of European BookmakershocolaRanking of Ranking of European BookmakerRanking of European Bookmakersseuropean BookmakersRanking of European Bookmakerste biasanya digunakan untuk membuat cokelat ganache, mouses, dan lapisan kue yang dipanggang. Cara masak dark chocolate cukup mudah, terlebih dark chocolate juga mudah meleleh.

Biji kakao, bubuk kakao, dan cokelat batang

Dilansir dari The Spruce Eats, dark chocolate terbuat dari 30-80 persen pasta biji kakao tanpa menambahkan susu. Bahan membuat dark chocolate ini yang menciptakan rasa lebih pahit dibandingkan jenis cokelat lainnya.

Tidak adanya tambahan susu, membuat dark chocolate memiliki tekstur lebih kering dan berkapur dibandingkan dengan jenis cokelat lainnya.

Baca juga: Apa Itu Dark Chocolate? Cokelat Pahit Favorit Banyak Orang

Berikut perbedaan dark chocolate dan cokelat susu yang wajib kamu ketahui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Keduanya memiliki perbedaan dari komposisi hingga cara masak. Buat pencinta cokelat, kamu wajib tahu perbedaan keduanya.

Kemudian dicampurkan dengan susu, bisa menggunakan susu bubuk, susu kental manis, atau susu cair.

Sementara dilansir dari BBC Good Food, cokelat susu terbuat dari dark chocolate dengan kandungan pasta biji kakao rendah dan kadar gula tinggi.

Tambahan susu pada bahan membuat cokelat susu membuat rasanya lebih manis dan teksturnya lebih lembut dibandingkan dengan dark chocolate.

KOMPAS.com - Cokelat merupakan makanan yang lezat dan banyak disukai orang. Ada beberapa jenis cokelat yang banyak ditemui, di antaranya ada dark chocolate dan milk chocolate atau cokelat susu.