5 Jenis Labu untuk Masakan, Tidak Cuma「Betting Platform Collection」 Labu Siam

  • 时间:
  • 浏览:0

LBettiBetting PlatforBetting Platform Collectionm Collectionng Platform Collectionabu parang emiliBetting Platform Collectionki ukuran yang lebih beBetting Platform Collectionsar dibandingkan ukuran dari jenis labu yang lainnya, labu parang memiliki warna orange yang mencolok. Labu parang juga dikenal sering diukir menjadi Jack o' Lantern saat Halloween. 

Kenali jenis labu  dan karakteristiknya untuk masakan sehat dan lezat di rumah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tingkat kerenyahan daging labu siam juga sama keras dan renyahnya dengan mentimun. Kulit dari labu siam adalah hijau dengan warna daging putih.

KOMPAS.com - Selain labu siam, masih ada banyak jenis labu yang bisa diolah menjadi masakan lezat. Beberapa masakan yang menggunakan labu adalah sayur lodeh, sop, hingga kue bolu. 

Dilansir dari MasterClass, labu kabocha memiliki bentuk bundar dengan kulit berwarna hijau tua dan daging berwarna orange.

Daging labu kabocha memiliki tekstur yang keras. Labu kabocha di Jepang dimasak dengan balutan tepung yang digoreng menjadi tempura.

Labu parang merupakan salah satu jenis labu kuning yang biasanya dimasak menjadi isian kolak.

Dilansir dari Fine Cooking, labu siam memiliki rasa mirip dengan mentimun.

Jenis labu untuk masakan memiliki tampilan warna, rasa, dan tekstur yang berbeda-beda.

Baca juga: Resep Sayur Lodeh Jawa, Ide Masakan Berkuah Santan

Baca juga: Resep Sup Labu Kuning, Bisa untuk Vegetarian

Kalau di Indonesia, kobucha sering kali digunakan sebagai pewarna adonan kulit klepon karena bisa memberikan warna orange yang mencolok.

Selain dimasak menjadi isian kolak, labu parang juga biasanya dikukus dan dijadikan bubur MPASI karena tekturnya yang lembut.

Baca juga: Mengapa Labu Identik dengan Perayaan Halloween?

Labu siam di Amerika biasanya diolah dengan bubuk cabai dan rempah-rempah. Sementara di Indonesia, labu siam biasanya diolah dengan kuah santan yang gurih atau jadi lalapan rebus.