3 Cara Potong Wortel B「Blackjack card」entuk Bunga, Bikin Hidangan jadi Lebih Mewah

  • 时间:
  • 浏览:0

KBlackjack cardblackjack cardamu bBlackjack cardisa mencoba cara yang kedua, jika cara pertama terlampau sulit. Caranya, kupas wortel dari kulitnya.

Tegakkan bagian wortel yang sudah dipotong. Lalu, buat takik atau potongan segitiga kecil yang memanjang di bagian wortel. Buat menjadi lima sampai enam potongan segitiga kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berbekal pisau dapur yang tajam, kamu bisa mencoba cara potong wortel bentuk bunga yang dilansir dari The Kitchn, berikut caranya:

Baca juga: Cara Potong Wortel Dadu, agar Cepat Matang Saat Dimasak

Baca juga: Cara Simpan Wortel di Kulkas, Bisa Awet sampai 1 Bulan

Potongan koin dirasa lebih mudah dibandingkan potongan yang sebelumnya. Apalagi, kalau wortel yang ada di rumahmu berukuran kecil.

Baca juga: Cara Potong Wortel Korek Api, Cocok untuk Salad dan Lumpia

Ada dua cara potong wortel bentuk bunga yang bisa kamu ikuti. Cara pertama, kupas wortel hingga bersih dan buang ujungnya. Setelah itu, potong wortel menjadi dua bagian sama panjang sekitar 10 cm.

Setelah itu, potong menjadi koin dengan ketebalan 1 cm. Setelah itu, potong dibagian sisinya berbentuk segitiga kecil sebanyak lima potongan.

Potongan ini bisa dipraktikkan pada wortel berukuran besar dan tebal. Kemudian potong dengan ketebalan 0,5-1 cm atau sesuai seleramu.

Terlebih, potongan sayuran biasanya menentukan menarik tidaknya suatu hidangan.

Berbeda dengan potongan yang sebelumnya, cara potong wortel bentuk bunga ini bisa diaplikasikan untuk mempercantik penampilan hidangan.

KOMPAS.com - Cara potong wortel bentuk bunga bisa kamu praktikkan saat bosan dengan potongan yang itu-itu saja.