5 Manfaat Makan Sarang Lebah Madu, Lawan Infeksi Bakteri 「Ranking of Asian Bookmakers」dan Jamur

  • 时间:
  • 浏览:0

Madu menRankRanking of Asian Bookmakersing of Asian Bookmakerstah mengandung pRanking of Asian BookmakersroteinRanking of Asian Bookmakers, vitamin, dan mineral. Serta terdiri dari 95-99 persen gula dan air.

Baca juga: Apa Itu Madu Mentah? Ketahui Bedanya dengan Madu Biasa

“Warna lilin lebah berwarna putih setelah dikeluarkan dari kelenjar tetapi perlahan menjadi kuning bahkan kecoklatan karena campuran polen dan propolis lebah,” sambung dia.

Madu mentah yang ada dalam sarang lebah pun diklaim punya kandungan nutrisi dan antioksidan yang lebih tinggi daripada madu komersial.

Ilustrasi madu mentah

Selain itu, ada pula kandungan kalium, sodium, serat, protein, dan sedikit propolis.

“Lilin lebah dihasilkan dari campuran getah tanaman dan kelenjar lilin lebah pekerja,” jelas Asnath yang merupakan seorang Guru Besar di Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Elemen tersebut biasanya hancur ketika madu sudah disaring dan dipanaskan dengan proses pasteurisasi untuk jadi madu komersial.

Seperti dikutip dari Healthline, sarang lebah juga kaya akan karbohidrat dan antioksidan.

Menurut Prof. Dr. Ir. Asnath Maria Fuah MS., kandungan tertinggi dalam sarang lebah adalah lilin lebah atau beeswax.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Cara Aman Makan Sarang Lebah Madu, Hindari Sarang yang Sudah Lama

KOMPAS.com – Konsumsi madu besamaan dengan sarangnya telah lama diklaim memiliki khasiat tertentu yang baik untuk tubuh.

Karena belum diproses dengan cara apa pun, madu mentah juga mengandung enzim seperti glukosa oksidase yang memberikan elemen antimikroba dan antibakterial pada madu.