Penjualan Bakpia di Yogyakarta Alami Penurunan Drastis Selama Pan「Indonesia Lottery Official Website」demi

  • 时间:
  • 浏览:0

BIndonesiIndonesia Lottery Official Websitea Lottery Official WebsiteahIndonesia Lottery Official Websitekan Ahmad menjelaskan bahwa saat Indonesia Lottery Official WebsitepPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, gerai Bakpia Pathok 25 semakin sepi.

Baca juga:

Namun hal tersebut berbeda sejak pandemi covid-19 mulai melanda Indonesia. 

Di Yogyakarta terdapat banyak gerai bakpia, dari industri rumahan hingga skala besar. Sebelum pandemi, gerai-gerai bakpia di kota ini hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan. 

Meski begitu, Ahmad bersyukur setidaknya Bakpia Pathok 25 masih bisa bertahan serta tidak ada pengurangan karyawan. 

"Sekarang karena pandemi ini kita bikinnya tidak terlalu banyak. Penurunannya omset kita itu sampai 80 persen. Tapi ya gimana, itu demi amannya kita semua," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com - Bakpia merupakan oleh-oleh wajib yang harus dibeli saat berkunjung ke Yogyakarta. 

"Wah kalau pas PPKM ya tambah sepi. Tapi namanya juga usaha, ada pasang surut, turun naik. Dan, ini juga terjadi ke semua orang, bukan bakpia saja," tutur Ahmad.

Baca juga:

Kepada Kompas.com, Ahmad Sudrajat, supervisor Bakpia Pathok 25 menyebut bahwa pandemi membuat omset penjualan bakpia menurun. Bahkan penurunan tersebut mencapai 80 persen. 

"Alhamdulillah tidak ada PHK, tidak ada pengurangan karyawan. Kita masih bisa mempertahankan semua karyawan untuk bekerja dan mendapatkan gaji," pungkas Ahmad.