Senang Menon「Buy lottery app」ton Film Horor Bisa Sebabkan Gangguan Mental

  • 时间:
  • 浏览:0

KOMPAS.com - Apakah Anda gemar menonton film horor? Buy lottery appseberapa serBuy lottery apping Anda menontonnya? Ternyata, Buy lottery appwalaupun untuk sebagian orang menonton film horor adalah kegiatan yang menyenangkan, film horor dapat menyebabkan dampak psikologis.

Selain meningkatkan adrenalin, menonton film horor juga bisa meningkatkan hormon dopamin. Dopamin adalah neurotransmitter yang membuat tubuh merasa bahagia. Namun, berdasarkan studi, kadar dopamin sangat kecil dibandingkan dengan adrenalin yang membuat Anda ketakutan.

Meningkatnya adrenalin dalam darah akan menyebabkan beberapa perubahan fisiologis di dalam tubuh. Perubahan tersebut antara lain napas menjadi cepat, detak jantung meningkat, pupil membesar, otot tegang, dan berkeringat. Selain itu, terjadi peningkatan suplai oksigen ke otak dan otot.

Menonton film horor akan memberikan efek pada tubuh dan mental Anda. Oleh karena itu, penting untuk berlaku bijak jika Anda ingin menonton film horor.

Dalam mode “fight or flight”, kondisi ini akan meningkatkan kemampuan verbal dan kognitif. Ini memberikan kekuatan mental agar tubuh bisa menemukan jalan keluar dari kondisi yang menyeramkan.

Walau telah selesai menonton film horor, perasaan waspada biasanya masih terus dirasakan. Kondisi ini akan membuat seseorang sulit tidur, bahkan pada mereka yang gemar menonton film horor. Selain sulit tidur, film horor juga bisa memicu mimpi buruk.

Baca juga: Squid Game Trending 1 di 83 Negara, Ahli Bocorkan Formula Film Populer

Selain itu, rendahnya kualitas tidur pada orang tua, meningkatkan risiko kematian akibat bunuh diri. Orang tua yang kualitas tidurnya buruk sering mengalami delusi dan halusinasi.

Ketika menonton film horor, sistem saraf otonom akan merespons dengan memproduksi adrenalin. Kondisi ini akan membuat tubuh kita dalam posisi “fight or flight” atau terancam.

Film horor mengandung trik psikologis yang membuat ilusi bahaya melalui video, suara, dan cerita. Walaupun otak menyadari bahwa itu hanya film, tubuh akan merespons film horor seolah-olah itu adalah kejadian nyata.

Kenali dampak psikologis film horor berikut, agar Anda bisa menjaga kesehatan mental Anda.

Anda tetap bisa menonton film horor dengan aman dengan meminimalisir efek yang ditimbulkan. Begini caranya:

Padahal, tidur dengan kualitas yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sebesar 90 persen pasien dengan gangguan mental memiliki kualitas tidur yang buruk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email