Alat Pembersih Ini Sering Digunakan, ta「Yabo official website」pi Berbahaya untuk Kesehatan

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Tak Hanya untuk Mencuci Piring, Ini Beragam Manfaat Spons

Yabo offYabo official websiteicial websitepeYabo official websiteYabo official websitemutih adalah disiYabo official websitenfektan kuat yang sangat efektif membunuh bakteri pada spons. Untuk membuat larutan desinfektan, campurkan 1 hingga 3 sendok makan pemutih dengan 1 liter air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan rumah merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya. Namun, tahukah Anda, ada produk pembersih yang sering digunakan untuk membersihkan area rumah justru berbahaya bagi kesehatan?

Dilansir dari Hunker, Selasa (20/4/2021), beberapa orang menggunakan spons untuk membersihkan piring, meja dapur, menyeka kotoran, menyerap tumpahan, bahkan membersihkan dinding. Padahal spons mulai mengandung bakteri dan kuman setelah penggunaan pertama.

Apakah ada cara untuk membersihkan spons sepenuhnya? Jawaban singkatnya adalah tidak ada. Sebab, tidak ada cara untuk memastikan bahwa semua bakteri terbunuh saat Anda membersihkan spons.

Baca juga: 7 Tempat untuk Meletakkan Tanaman Pembersih Udara di Dalam Rumah

Bahkan setelah Anda mencuci spons, alat tersebut dapat menyimpan lebih banyak bakteri daripada toilet Anda.

Mengapa demikian? Saat spons basah untuk pertama kalinya, bakteri mulai tumbuh di dalamnya.

Spons adalah tempat pertumbuhan mikroba dan karena spons lembap, spons dapat mempertahankan bakteri seperti salmonella, staphylococcus, dan E. coli.

Jadi, ketika digunakan di berbagai permukaan, mereka dapat mengontaminasi area, tanpa disadari menyebarkan bakteri dari satu area ke area lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun, jika tetap ingin menggunakan spons, sebaiknya bersihkan dengan air yang sangat panas. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah ganti spons selama satu atau dua minggu sekali untuk spons cuci piring dan sesuai kebutuhan untuk spons lainnya.