Jangan Langsung Dibuang, Ini 5 Manfaa「Indonesia Lottery Official Website」t Kulit Bawang untuk Tanaman

  • 时间:
  • 浏览:0

Kulit bawaIndIndonesia Lottery Official Websiteonesia Lottery Official Websiteng bombay mIndonesia Lottery Official Websiteemiliki sifat antioksin dan antimikroba serta mengandung banyak zat bermanfaat seperti belerang, quercetin, kalium, fosfor, seng, zat besi, yodium, vitamin, pektin, saponin, flavonoid, dan sebagainya.

Namun ternyata, kulit dari bawang memiliki manfaat tersendiri untuk tanaman. Salah satu kulit bawang yang bermanfaat bagi tanaman adalah bawang bombay.

Ini akan membuat kompos buatanmu semakin kaya akan nutrisi. Tapi jika kamu menggunakan cacing dalam sistem pengomposan, jangan memasukkan kulit bawang.

Ini karena cacing tanah membenci bawang dan zat berpori serupa.

Jika kamu tak memiliki mulsa, kamu bisa menggunakan kulit bawang untuk mulsa. Kulit bawang yang kering akan segera terurai dan memperkaya tanah dengan kalium dan kalsium, yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman.

Baca juga: 3 Cara Mudah Menanam Daun Bawang

Mulsa adalah lapisan bahan yang diaplikasikan ke permukaan tanah untuk menjaga kelembaban tanah, mengurangi pertumbuhan gulma, dan sebagainya.

Berikut adalah resep membuat pestisida alami: 

Berikut adalah manfaat kulit bawang seperti dilansir dari Farming Ocean, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Cara Alami Membasmi Belalang di Taman, Pakai Tepung dan Bawang Putih

Jika kamu tidak menggunakan cacing tanah untuk membuat kompos, kamu bisa membuang kulit bawang setelah mengupasnya sedikit lebih dalam ke tempat sampah kompos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com--Kulit bawang biasaya akan segera kita buang setelah mengupasnya. 

Jika kamu ingin menghasilkan sayuran organik tanpa menggunakan pestisida dan pupuk kimia, kamu bisa menggunakan kulit bawang sebagai pestisida.