Air Kopi Bisa Menyu「bet365 download」burkan Tanaman, Begini Cara Membuatnya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Beberbet365 bet365 downlobet365 downloadAddowbet365 downloadnloadapa tanaman tumbuh dengan baik di tanah yang lebih asam, tetapi sebagian besar tanaman tumbuh subur di 5,8 hingga 7.

Jangan gunakan lebih dari seperempat kopi dalam air yang Anda gunakan untuk tanama. Sisanya harus air.

Kisaran pH yang disukai tanaman dapat diubah secara drastis oleh terlalu banyak kopi. Karena kopi bersifat asam, itu akan menyebabkan tanah menyimpang dari kisaran itu jika tidak diencerkan.

Umumnya, saat menyiram dengan kopi, Anda harus memberi tanaman jumlah air yang sama. Jumlahnya akan berbeda pada setiap tanaman tentunya.

Ada kemungkinan jumlah air yang Anda tambahkan akan dipengaruhi oleh seberapa kuat kopi diseduh. Jika Anda lebih suka kopi dalam jumlah banyak, Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak air.

3. Cara menyiram air kopi ke tanaman

1. Encerkan kopi

Jika Anda menggunakan kopi untuk tanaman, kopi itu seharusnya kekurangan sebagian besar kafein dan terlihat seperti teh encer.

2. Perhatikan takaran

Baca juga: 8 Manfaat Ampas Kopi, Tak Cuma Jadi Pupuk dan Kompos Tanaman

Baca juga: Filter Kopi Bisa Jadi Solusi Perawatan Tanaman Hias Indoor, Caranya?

Jika air keluar dari dasar pot maka air tidak terserap dan Anda harus menyiramnya lagi. Jangan terlalu banyak air. Seperempat volume pot adalah jumlah yang harus Anda gunakan untuk tanaman.

Ilustrasi kopi

Menurut variasi kopi, pH kopi bervariasi dari 5,2 hingga 6,9. Kopi perlu diencerkan dengan air untuk membuatnya kurang asam, karena seringkali jauh lebih asam daripada kisaran ini.

Menambahkan kopi ke tanah dapat merusak tujuan utamanya, meningkatkan penyerapan nutrisi utama. Jadi, sangat penting untuk mengencerkan kopi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email