Tips Membersihkan Rice Cooker agar Kembali K「Handicap gambling」inclong dan Higienis Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

BaHaHandicap gambHandicap gamblinglingndicap gamblingnyak produsen mengklaim bahwa Handicap gamblingtutup dan panci rice cooker aman untuk mesin pencuci piring, tetapi lebih disarankan untuk mencuci tangan.

Ingat, jangan pernah menggunakan sabut gosok atau pembersih abrasif apapun untuk membersihkan rice cooker, untuk mencegah kerusakan pada permukaan.

Kamu dapat dengan mudah mengeluarkan panci bagian dalam dan membiarkannya terendam jika nasi menempel di permukaan.

Dianjurkan untuk mencabut colokan rice cooker dari stop kontak dan menunggu 20-30 menit sebelum membersihkan.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan pembersih kimia dan beberapa bahan kimia masuk ke dalam alat, ambil kain lap basah dan seka area tersebut dengan cepat.

Untuk membersihkan rice cooker secara menyeluruh, kamu perlu mencuci setiap komponen satu per satu.

Baca juga: Berapa Lama Sebaiknya Menghangatkan Nasi di Rice Cooker?

Jika kamu menggunakan pembersih kimia, pastikan bahan kimia tidak menempel di area sekitar elemen pemanas atau di dalam rice cooker itu sendiri.

Setelah membersihkan panci, bersihkan peralatan yang disertakan seperti sendok nasi atau keranjang uap dengan tangan dalam air sabun hangat dan gunakan spons nonabrasif. Biarkan mengering.

Jika ada partikel nasi atau makanan yang tertinggal di elemen pemanas saat kamu menggunakan rice cooker, maka partikel tersebut dapat hangus selama proses memasak, yang dapat berdampak negatif pada performanya.

Perawatan rutin

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari rice cooker dan menjaganya tetap bekerja secara efisien, maka kamu harus membersihkannya setelah digunakan.

Cara membersihkan komponen rice cooker

Biarkan panci terendam dalam air sabun hangat selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya, ambil spatula plastik atau karet dan mencungkil nasi dengan hati-hati.

Baca juga: Mau Beli Rice Cooker? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu

Sebaiknya gunakan air hangat biasa atau campuran cuka dan air untuk membersihkan bagian dalam rice cooker.