10 Penyebab 「Baccarat game」Kucing Tidur Lebih Sering dari Biasanya

  • 时间:
  • 浏览:0

Dilansir dari PawBaBaccarat gamBaccarat gamBaccarat gameeeccarat gamemaw, Senin (6/9/2021), berikut ini penyebab kucing tidur lebih sering dari biasanya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 8 Ras Kucing Bermata Besar yang Lucu dan Menggemaskan

Cobalah menumbuhkan lingkungan yang lebih merangsang di rumah untuk mencegah kucing bosan. Kamu dapat menyediakan mainan dan meluangkan setidaknya 10 menit untuk bermain dengan kucing. 

Akan tetapi, jika kucing peliharaanmu tidur lebih banyak dari biasanya, kemungkinan besar ada sesuatu yang sedang dialaminya dan kamu harus mewaspadai.

Baca juga: 3 Cara agar Lebih Dekat dengan Kucing Peliharaan, Menurut Dokter Hewan

Baca juga: Kucing Tiba-tiba Nakal? Ini Penjelasan Dokter Hewan

Tidur siang kucing biasanya berlangsung antara 15-30 menit sepanjang hari. Ini adalah cara kucing menyimpan energi ketika tiba-tiba ada makanan, mangsa, atau ancaman.

Rata-rata kucing tidur 12-16 jam dalam sehari. Jumlah ini lebih meningkatkan pada anak kucing dan kucing yang lebih tua, yakni 20 jam sehari. 

Baca juga: Tips agar Kucing Tak Naik ke Meja

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing merupakan hewan yang gemar tidur sehingga bukan hal aneh melihat mereka lebih sering berbaring dan terlelap.

Baca juga: Kenali, Ini 5 Tanda Kucing Sedang Marah

Kucing yang merasa bosan atau stres akan memilih untuk tidur lebih lama dari biasanya, yakni 12-16 jam.

Kucing mungkin tampak sedang tidur, tetapi sebagian besar mereka berjaga-jaga dan akan melompat dan mengejar ketika merasakan gerakan. 

Obesitas adalah salah satu alasan kucing tidur lebih banyak atau sering. Selain makan berlebihan, obesitas pada kucing juga bisa disebabkan pola makan yang tidak seimbang dan kurang bergerak. 

Seekor kucing rata-rata harus diberi makan tiga sampai empat porsi kecil setiap hari. Beri kucing makanan yang kaya protein.