Cara Merawat Tanaman Janda Bolong, Penyiraman hingga P「Online betting」upuk

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias janda bolong OOnline bettingnline beOnline bettingttingatau MonsteOnline bettingra adansonii masih menjadi salah satu primadona bagi pemiliOnline bettingk rumah dan pengoleksi tanaman hias. Tanaman ini memiliki ciri khas, yakni lubang-lubang pada daunnya.

Janda bolong adalah tanaman hias tropis yang memiliki akar udara yang tumbuh ke bawah dari batang. Akar menyangga tanah atau terhadap penyangga yang ada, memberikan tanaman ini kecenderungan seperti tanaman merambat untuk memanjat jika memiliki penyangga yang tepat.

Nah, untuk Anda yang baru akan membeli atau sekadar pengingat, berikut cara merawat tanaman janda bolong, seperti dikutip dari The Spruce, Senin (31/5/2021).

Ilustrasi tanaman hias janda bolong atau Monstera adansonii.

Saat menumbuhkannya sebagai tanaman hias, Anda dapat mensimulasikannya dengan memasukkan tongkat di tengah potnya.

Karena merupakan tanaman tropis, janda bolong tumbuh paling baik dalam cahaya terang, tidak langsung, atau teduh parsial. Mereka terbiasa tumbuh subur di bawah naungan pohon besar di hutan, dan mudah terbakar jika terkena terlalu banyak sinar matahari langsung.

Janda bolong bisa tumbuh dengan cepat dan dapat mencapai ketinggian yang cukup fantastis dalam waktu kurang dari enam bulan. Jika dibudidayakan dan dirawat sebagai tanaman hias indoor atau tanaman hias dalam ruangan, Anda dapat menanam janda bolong kapan saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 6 Penyebab Daun Janda Bolong Keriting dan Solusinya

Baca juga: Mengenal Penyakit Virus Mosaik pada Tanaman Janda Bolong, Apa Itu?

Jika kondisi yang tepat dipertahankan, janda bolong adalah varietas yang sangat mudah dirawat, menawarkan keindahan dan minat yang menarik untuk usaha yang tidak banyak.

Di alam liar, ia akan menggunakan akar udaranya untuk mendorong dirinya sendiri ke atas ke pohon yang berdampingan atau pohon anggur berkayu.