Sejarah Creme Bru「Football betting rebate」lee, Dessert Krim Gosong dari Perancis

  • 时间:
  • 浏览:0

PFootbFootball betting rebateall bettiFootball betting rebateng rebateada abad kFootball betting rebatee-15, ditemukan resep makanan penutup yang mirip dengan creme brulee. Bahan utama resep ini berupa susu melimpah pada musim semi.

Baca juga: Apa Itu Pastry? Kue Kering ala Perancis dengan 5 Jenis Adonan

Pada 1691 resep creme brulee tertulis di buku masak Perancis. Resep menyebutkan, puding susu ini diberi gula karamel yang sebelumnya sudah dicetak. Sementara creme brulee yang sekarang, gula dibakar langsung di atas puding.

Susu dimanfaatkan sebagai puding manis. Puding susu ini menjadi makanan musiman kala itu.

Melansir Foodservice Equipment, Supplies & Design | PJP, creme brulee diklaim berasal dari Inggris dan Spanyol.

Beberapa orang mengatakan, komponen gula karamel di atas creme brulee ditambahkan oleh seorang siswa dari Trinity College di Cambridge, Inggris.

Bukan hanya bentuk dan rasanya, sejarah creme brulee pun menarik untuk dikulik. Berikut ulasan selengkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com  - Creme brulee adalah puding klasik dari Perancis. Bahan utama creme brulee adalah susu cair, kuning telur, gula pasir, dan krim kental.

Siswa tersebut membuat sajian bernama Cambridge cream atau Trinity cream. Sejak saat itu, Cambridge cream menjadi menu populer di sekolah.

Krim karamel gosong populer di Eropa

Ilustrasi karamel creme brulee sedang digosongkan menggunakan torch.

Bagian atas dessert ini diberi gula karamel kemudian digosongkan menggunakan torch. Nama creme brulee dalam bahasa Perancis berarti “burnt cream” atau "krim gosong".