Penyebab Kucing Pincang dan Cara Mengobatinya Halaman 2「Genting Online Gambling」

  • 时间:
  • 浏览:0

Dokter hewan akan melakukan pemerikasaan menyeluruh terhadap kaki dan meresepkan obat-obatan seperti pereda nyeri, antibiotik, dan antiperadangan. 

Apabila tidak dapat menentukan penyebabnya dan kucing masih pincang setelah 24-48 jam, buatlah janji dengan dokter hewan.

Perlu diingat bahwa jangan pernah memberi kucing obat pereda nyeri yang ditujukan untuk manusia. Sebab, bukan menyembuhkan, obat ini bisa menjadi racun bagi kucing.

Sama dengan manusia, seiring bertambahnya usia, kucing juga rawan terkena radang sendi. Tulang rawan mereka bisa mengalami keropos atau kerusakan.

Baca juga: Simak, Begini Cara Merawat Kucing Hamil

Saat kucing tengah rileks, Anda dapat menyentuh kakinya dengan lembut untuk melihat bagian mana yang sakit. Cobalah mulai memeriksa dari cakar, lalu naik ke bagian atas hingga paha kucing. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Ras Kucing European Shorthair

Pertolongan pertama yang dapat dilakukan di rumah untuk mengatasi atau mengobat kucing pincang adalah mencoba mengidentifikasi penyebab rasa sakit pada kaki kucing jika memungkinkan.

Baca juga: Cara Menangani dan Menyembuhkan Kucing Flu di Rumah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 7 Fakta Unik Kucing Savannah yang Mirip Macan Tutul

Akibatnya, saat mengalami radang sendi, kucing mungkin berjalan dengan kaku atau menjadi pincang. Ketika ini terjadi, kucing akan mengalami lebih banyak gesekan pada persendiannya yang menyebabkan iritasi. 

“Jika Anda melihat pembengkakan, luka terbuka, atau kaki kucing menggantung secara aneh, segera cari bantuan dokter hewan,” kata Mears seperti dikutip dari laman DailyPaws, Senin (7/6/2021). 

Sambil menunggu janji dengan dokter hewan, batasi pergerakan sahabat bulu, baik di dalam rumah maupun di dalam kandang.