4 Jenis Gorden yang Dapat Mengurangi Su「Macau Baccarat Website」hu Panas Dalam Ruangan

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - KeMacaMacau Baccarat WebMacau Baccarat Websitesiteu Baccarat Websitetika musim panas, penMacau Baccarat Websitedingin ruangan atau AC menjadi pilihan yang paling banyak digunakan untuk mendinginkan ruangan. Namun, penggunaan AC tanpa henti akan membuat tagihan listrik meningkat pesat.

Untuk mengurangi panas, gunakan sisi berwarna putih sehingga cahaya yang akan masuk terpantul dan mengurangi panas di dalam ruangan.

Baca juga: Seberapa Sering Gorden Harus Dibersihkan? 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain itu, kemampuan gorden untuk mengurangi panas tergantung pada jenis kain, misalnya, tenunan tertutup atau terbuka serta warnanya.

Melansir dari Consumer Reports, Minggu (15/8/2021), selain AC, ada beberapa cara  membantu mendinginkan ruangan, yakni menggunakan tirai atau gorden.

Baca juga: Kapan Kamu Perlu Mengganti Gorden di Rumah?

Untuk hasil terbaik, pilih gorden awning dalam warna terang yang memantulkan lebih banyak sinar matahari. 

Gorden shade memiliki pengaturan yang hampir sama dengan gorden awning. Perbedaannya gorden shade akan berlipat ke atas ketika roller-nya ditarik. Pasang sedekat mungkin dengan kaca di dalam bingkai jendela, buat ruang tertutup.

Pemilihan gorden yang tepat dapat mengurangi perolehan panas hingga 77 persen. Berikut ini beberapa jenis gorden yang dapat mengurangi hawa panas dalam ruangan.

Studi menemukan bahwa gorden berwarna sedang dengan alas plastik putih dapat mengurangi perolehan panas hingga 33 persen. 

Gorden jenis ini merupakan gorden yang mengandung bahan akrilik pada lipatannya sehingga dapat menghalangi sinar matahari yang masuk sehingga membuat ruangan lebih sejuk.

Baca juga: Panduan Membersihkan Gorden di Rumah 

Gorden awning adalah jenis gorden yang dapat digulung secara vertikal ke atas. Gorden ini dapat mengurangi perolehan panas matahari hingga 65 persen pada jendela yang menghadap ke selatan dan 77 persen pada jendela yang menghadap ke barat.