Kucing Sembelit: Penyebab, Gejala, dan Cara Menanganinya Halaman 2「Lottery purchase」

  • 时间:
  • 浏览:0

Lottery purLottery purchasechLottery purchaseasegejLottery purchaseala-gejala iLottery purchaseni adalah alasan untuk segera mengunjungi dokter hewan. Anthony menambahkan, beberapa pemilik membawa kucing mereka karena berusaha keras untuk buang air kecil, tetapi sebenarnya mengalami sembelit.

Ilustrasi kucing Ragamuffin.

Kondisi ini menciptakan siklus yang tidak nyaman, yakni usus besar menghilangkan air, kotoran menjadi lebih keras dan kering, dan kucing tidak bisa mengeluarkannya.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Mulut pada Kucing

Berdasarkan pemeriksaan kotoran, jika Anda mencurigai kucing sembelit tetapi melihat beberapa tetes urin, Anthony mengatakan ini sering kali merupakan akibat sekunder dari kucing yang menggunakan semua otot perutnya untuk mendorong dan kandung kemihnya relatif kosong, tetapi dokter hewan akan mengeceknya.

Cara utama adalah membawa kucing ke dokter hewan. Dokter hewan akan mengevaluasi tingkat hidrasi kucing, menilai kesehatan secara keseluruhan, dan mengecek kemungkinan penyebab klinis lainnya.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yakni sebagai berikut.

Baca juga: Cara Merawat Munchkin, Jenis Kucing Kaki Pendek yang Menggemaskan

Tanda lainnya adalah warna kotoran sangat gelap, tetapi pola makan dapat mengubah warna. Kucing juga akan mengeong atau tampak mengejan sangat kuat untuk buang air besar.

Jika kucing Anda tampak lamban atau mengeong karena ketidaknyamanan saat Anda menggendongnya atau mencoba mengelusnya, inilah saatnya untuk mengecek pola kucing saat buang air besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email